HeadlineInfo BeritaKegiatan

Lomba Non Akademik Kembali Ramaikan Baruga

KKSMESIR.COM, H-10– Ajang perlombaan non-akademik mengakhiri perhelatan Celebes Cup 2014, dalam rangka menyambut milad KKS Mesir yang ke- 37, Selasa (15/4) kemarin. Meski hanya menyelenggarakan 4 kategori lomba, semangat dan antusias warga pelajar Sulawesi di negeri Piramida ini tidak surut.

Di ajang Sepak Takraw, tim warga KKS Mansoura tampil sebagai pemenang disusul IKAKAS Muda di posisi kedua.

Di partai final, tim warga KKS Mansoura berhasil menekuk IKAKAS Muda dengan memenangkan dua set secara langsung. Sebelumnya, di semifinal Ridha Cs menumbangkan IKDH Mesir, sedangkan IKAKAS menghentikan langkah tim BAIQUNI.

IKAKAS bisa saja juara, namun dua tim utusannya takluk di tangan tim warga KKS Mansoura. “Dua tim utusan IKAKAS tidak juara dan hanya runner up, namun kami senang karena dapat berpartisipasi dalam acara tahunan kekeluargaan tercinta. Bagi kami meramaikan acara ini adalah yang terpenting.” Pungkas Ahmad Dion sapaan akrab Ketua IKAKAS Mesir.

Di arena berbeda dengan cerita  yang berbeda. Lomba Catur masih dalam genggaman Ahmad Muhaimin, pria berdarah Bugis-Soppeng ini tangguh tak terkalahkan di ajang lomba asah otak ini. Sementara di  lomba Tenis Meja ganda dimenangkan oleh Amril dan Ridha.

Rangkaian acara perlombaan kian menarik dengan berlangsungnya lomba PS (Play Station). Dari delapan pasangan, soliditas Oche dan Yusran mampu mengalahkan lawan dengan mudah hingga di penghujung lomba.

Celebes Cup tahun ini usai dengan lomba non-akademik antar almamater se-KKS. “Alhamdulillah, lomba eksternal dan internal sukses dan berjalan lancar. Namun, tentu masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki ke depannya. Ini KKS kita, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi?” Kata Emin, Ketua AMC, saat menghadiri lomba Tenis Meja, Catur dan PS di Baruga.

Reporter: Akbar Amnur
Redaktur: Mujiburrahman

Artikel Terkait