HeadlineKegiatan

Punggawa: Selamat datang anggota, keluarga baru KKS Mesir…



Bertemakan “Laut Yang Tenang Tidak Melahirkan Pelaut Ulung”. KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) mengadakan ORMABA (Orientasi Mahasiswa Baru) Jum’at, 18 September 2015.  di Aula kebanggaan, Baruga Sulawesi.


“Selamat datang anggota, keluarga baru KKS Mesir, selamat menjalani kehidupan sosial akademis yang baru, jadilah anggota yang berkarakter, berbakat, visioner dan spektakuler di kalangan MASISIR.” buka punggawa KKS, mengawali sambutan.


Anggota baru KKS tahun ini berjumlah 29 orang yang berasal dari berbagai daerah. Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Palu, Ambon dan irian. Acara yang dimulai pukul 20.00 Clt. tersebut berjalan penuh kekeluargaan.


Pembawa acara yang humoris (saudara Rahmat Nur) berhasil merubah suasana kaku menjadi lebih hidup. Hal itu terasa saat sesi perkenalan dan kesan pertama menginjakkan kaki di Mesir, ketika salah seorang anggota baru melontarkan kalimat, “saya pikir mesir itu indah, tapi ternyata sampah berserakan”. yang kemudian dijawab oleh temannya, ” tidak penting sampah di mana-mana, yang penting itu ilmu-nya. Sebab kita di sini untuk menuntut ilmu bukan menuntut sampah”.


Ust. Andi Ridwan, Lc. selaku senior KKS yang juga sebagai narasumber, menyampaikan apresiasi kepada semua pengurus KKS yang telah melestarikan tradisi tahunan ini dalam menyambut  CAMABA (Calon Mahasiswa Baru) maupun MABA (Mahasiswa Baru). Beliau menekankan 3 point penting, yaitu ; Ke-Mesir-an, ke-Azhar-an dan ke-KKS-an.


“Mesir pemegang percaturan timur tengah. Disebut Ardul kinanah, karena negeri Mesir adalah tempat yang subur lagi terjaga. Al Azharpun demikian, ia merupakan pemegang percaturan ilmu pengetahuan bermanhaj wasatiyyah yang juga  dikenal dengan Universitas tertua dan ‘menuakan’. sama halnya dengan KKS, adalah pemegang percaturan Mahasiswa Indonesia di Mesir.”. Sambung narasumber ketika membuka materinya.


“KKS itu lebih menonjolkan istilah kekeluargaan, sehingga satu-satunya kekeluargaan yang memakai kata kerukunan adalah KKS. Inilah yang membedakan antara KKS dengan kekeluargaan lain”.
“Orang-orang KKS itu bagai ombak yang besar, namun jika kita berani menyelaminya, maka kita akan temukan mutiara yang tersimpan di dalamnya”.  Lanjut beliau yang biasa disapa kak Ride, yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Acara ORMABA tahun ini diketuai oleh Muhammad Idris yang dipilih langsung oleh Dep. Humas & Kaderisasi, sebagai penanggung jawab kegiatan. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan DP harian yang ikut andil menyukseskan kegiatan. Juga kepada semua anggota KKS dan para senior yang telah hadir memeriahkan acara.




Reporter: Muhammad Fatih Al Haq
Editor: Muzakir Punuh

Photografer: Muhammad Ariq.



Artikel Terkait