IADI

IADI Mesir, PPMI Mansurah, dan Sosok Adik-Kakak



e-Wawasan News Kamis, 15 oktober 2015, mengatasnamakan DP IADI mesir, warganya tiba dan mendapatkan penyambutan meriah oleh DPD PPMI di Mansurah. Ahmad Ridha Hayyi selaku Ketua DPD PPMI Mansurah sangat berterimakasih kepada para pengurus beserta anggota IADI yang menyempatkan diri untuk datang
“Kami sangat berterimakasih kepada teman-teman dari IADI Mesir atas kunjungan ke Mansurah, mudah-mudahan kedepannya kami juga akan berkunjung ke Cairo, dan kami sangat bersyukur karena mungkin ada anggota yang barusan datang ke Mansurah.” papar beliau menyambut kedatangan rombongan dari Cairo.
Agenda tahunan oleh DP IADI ini bertujuan tiada lain untuk kembali mempererat tali silaturahmi antar kedua pihak. Tarmizy Tahir selaku Ketua DP IADI Mesir, sempat menjelaskan pentingnya menjaga hubungan persaudaraan dengan adanya kunjugan seperti ini.
“Ini adalah salah satu bentuk silaturahmi yang sebenarnya, bertatap muka secara langsung dan dapat memperpanjang umur. Kita memilih di awal termin seperti ini, agar setelah agenda berakhir, anggota dapat kembali fokus pada studi masing-masing.” papar Tarmizy di acara yang mulai sekitar pukul 17.40 waktu Mansurah ba’da Maghrib.
Bentuk silaturahmi ini diisi dengan ‘Nadwah Lughawyiah’ program rutin dari Departemen Pendidikan DP IADI Mesir. Alfian Nurdiansyah selaku moderator, dan pemateri Ahyar Andika. Dengan segenap persiapan, materipun dibawakan dan berlanjut pada sesi tanya jawab serta komentar seputar kaedah bahasa (Arab) yang terkandung. Nadwah berjalan kurang lebih satu jam dan berakhir beberapa saat setelah kumandang azan Isya disuarakan di masjid sekitar.
Seusai nadwah, silaturahmi tahunan inipun ditutup dengan laga persahabatan antara tim keseblasan DPD PPMI Mansurah dan DP IADI Mesir. Selama pertandingan, keduanya menunjukkan simpatik saat ada pemain yang terjatuh, layaknya sosok adik-kakak terpancar dari mereka.


Reporter : Dirga Zabrian Zainal
Fotografer : Misbah Tho Man-pk Al-Azhari
Redaktur : Mujieb El-Manjakusy

Artikel Terkait