e-WawasanInfo BeritaKegiatanWawasan

KKS Speaking Season II Kembali Digelar di Baruga

(Foto Salah Satu Peserta KKS Speaking Saat Perkenalan)

Wawasan, Kairo- Senin (19/3/18) KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) Mesir,  kembali membuka kelas KKS Speaking Season II yang diadakan di Baruga.


Pada pertemuan pertama, peserta yang hadir sebanyak sebelas orang.



Sepanjang pembelajaran, kelas berlangsung meriah, interaktif dan banyak mengundang gelak tawa. Meski sebagian peserta masih canggung saat memperkenalkan diri dengan menggunakan Bahasa Inggris, tapi tidak menghambat proses berlangsungnya materi Introduction.



Punggawa KKS atau yang sering disapa Mujib selaku penanggung jawab menghadirkan pemateri yang pernah belajar dikampung Inggris BEC (Basic English Course) Kediri, Mr. Akmal Jamaluddin yang kini melanjutkan studinya di Universitas al-Azhar.



Gaya yang aktif dan penyampaian materi yang jelas membuat peserta kelas lebih antusias untuk mengikuti kelas KKS Speaking. 




“Untuk mahir dalam speaking itu sendiri dibutuhkan kepercayaan diri, jangan takut salah, dan banyak menghafal Vocabulary (kosakata)”. Tegas Mr.Akmal.




Pengadaan kelas yang berfokus pada pembelajaran Bahasa Inggris ini, bertujuan agar para peserta mampu mengembangkan kemampuan dan  mendalami bahasa internasional yang akan bermanfaat kedepannya.



Untuk pertemuan kedua akan dilaksanakan pekan depan, Senin (26/3/18).



Reporter: Riska Fadhilah

Editor: M. Arizal A.

Artikel Terkait