KegiatanWarta

Drama Balada Anak Rantau; Kisah Bora di Tanah Rantau

Wawasan, Kairo- Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir purna mengadakan acara puncak dari rangkaian HUT KKS Mesir yang ke-42. Dengan mengusung tema Pentas Anak Timur, perhelatan ini dilaksanakan di balai American Future, Kota Nasr. Acara HUT ini menampilkan berbagai pertunjukan khas dari Indonesia Timur yang salah satunya adalah drama perjuangan “Balada Anak Rantau”.
Rahmat Nur selaku ketua 2 yang bertanggung jawab di malam puncak HUT KKS mengungkapkan bahwa cerita ini terinspirasi dari berbagai kejadian yang dialami oleh banyak anak rantau di peraduan mereka.
Secara garis besar drama ini mengisahkan perjalan dan perjuangan Ibrahim Atau Bora’ dalam sapaan akrabnya di Makassar dalam menuntut ilmu di Mesir, dalam rantauannya ia mendapat banyak masalah dan rintangan.
Drama ini bertemakan perjuangan dan semangat, dalam drama ini banyak pula pesan-pesan moral, satir, dan kritik sosial
Cerita ini sengaja dipilih karena relevan dengan kehidupan Masisir dan anak rantau pada umumnya, mengingatkan mereka dengan janji-janji mereka di awal dan janji-janji itu akan ditagih ketika mereka sudah ada di tanah rantau. (Dwi)

Artikel Terkait