KegiatanWarta

Juara Satu MTQ KKS, Sigit Abdullah: Lomba MTQ yang Benar-Benar Murni

Wawasan, Kairo,- Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, puncak perayaan hari ulang tahun  Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) yang ke-42 diselenggarakan di Balai American Future, Kota Nasr, Kairo. Beberapa waktu lalu, panitia HUT KKS juga menyelenggarakan beberapa lomba untuk menyemarakkan HUT kali ini. Di antara lomba yang diselenggarakan yaitu Musabaqah Tilawah al-Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzh al-Quran (MHQ), Kaligrafi, dan Voli Putri. 

Kru Wawasan mewawancarai saudara Sigit Abdullah perwakilan Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) yang berhasil meraih juara satu cabang lomba MTQ. Ini adalah lomba yang kesekian kalinya diikuti oleh Sigit Abdullah. Akan tetapi, lomba ini memiliki kesan berbeda bagi beliau. 

“Alhamdulillah, tentu saja atas juara satunya. Saya juga berterima kasih dan mengucapkan selamat untuk KKS yang berulang tahun ke-41 tahun” Ucapnya diwawancara.
Sigit menyatakan bahwa lomba yang diselenggarakan oleh KKS ini adalah lomba yang murni, bebas dari unsur kecurangan seperti suap-menyuap dan pengaturan juara.
“Saya mengapresiasi lomba yang diadakan oleh KKS, khususnya lomba MTQ dan MHQ. Wallahi, lomba ini benar-benar murni dari kecurangan, seperti suap-menyuap  dan lain-lain. Juri dan panitianya fair. Beda dengan kebanyakan lomba-lomba MTQ lainnya yang pernah saya ikuti yang belum bisa fair secara penuh. Karena (lomba) ini pertama kali diselenggarakan oleh KKS, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi. Akan tetapi, secara keseluruhan, terbaiklah untuk KKS”. Kata Sigit Abdullah ketika dimintai kesan dan pesan pelaksanaan lomba MTQ. 
Tidak lupa, beliau juga mengapresiasi Pentas Anak Timur yang diselenggarakan pada puncak perayaan HUT KKS ke-41 pada hari Sabtu (27/04/2019) malam.“Kerenlah pokoknya Pentas Anak Timur malam ini. Beda sama pentas-pentas seni lainnya. Semoga KKS dan semua warganya lebih baik lagi” Pungkas Sigit Abdullah di akhir wawancara. (Fadly Syah)

Artikel Terkait