MasisirWarta

Aji Surya: Pesta Rakyat sebagai Tempat Belajar Wirausaha

Pembukaan Pesta Rakyat 2019 (Andi Akbar)

Wawasan, Kairo- Pagelaran Pesta Rakyat 2019 sukses diselenggarakan di Nasr City Sporting Club, Distrik 6, Kota Nasr pada Selasa (1/10). Acara yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Kemerdekaan ini sebelumnya pernah diadakan 9 tahun silam.

“Karena masalah politik yang mencekam akhirnya (Pesta Rakyat) tidak bisa terlaksana, walaupun masalah itu masih ada, tapi karena warga Indonesia makin banyak di Mesir, maka KBRI bekerja sama dengan PPMI, Kekeluargaan Nusantara dan jajarannya serta seluruh elemen Masisir yang di sponsori oleh perusahaan swasta dengan bangga mempersembahkan Pesta Rakyat Nusantara 2019,” ujar Aldi Faisal Fausi, selaku ketua pantia.

Uniknya Pesta Rakyat tahun ini, ikut diramaikan oleh salah satu juri Master Chef Indonesia, Maria Irene Susanto atau lebih dikenal dengan nama panggung Rinrin Marinka yang merupakan seorang koki selebriti Indonesia.

Terkonsep dengan apik dan menarik, juga sarat akan nilai budaya dan karya, di dalamnya terdapat pagelaran seni Nusantara, demo masak Ft Chef Marinka, dan pertunjukan-pertujukan tari daerah yang dipertontonkan di panggung utama, sorak gembira memeriahkan malam pesta rakyat Nusantara yang dilaksanakan di Nasr City Sporting Club, Distrik 6, Kairo. Selain itu, di sebalah kiri kanan dan depan panggung terdapat stand-stand bazaar, mulai dari makanan khas daerah, rempah-rempah, dan karya-karya seni daerah terpajang.

“Langkah kedepannya, inisiatif Pesta Rakyat selanjutnya harus datang dari teman-teman (Masisir) bukan dari kita KBRI saja, dengan itu KBRI men-support mendapatkan perusahaan untuk mensponsori seperti kegiatan ini yang dikolaborasi dari tiga pihak, yaitu pemerintah (KBRI) plus mahasiswa plus dunia usaha, dan itu (Pesta Rakyat) sangat penting untuk diteruskan.
Untuk pertama kali inisiatif dari KBRI dapat menghadirkan sponsor dari tiga pihak  perusahaan swasta yang sangat bagus, dan itu perlu di kembangkan dari tahun ke tahun sehingga Masisir dapat mendapatkan fasilitas, dapat belajar untuk wirausaha kedepannya, dan semoga Pesta Rakyat kedepannya harus dua kali lipat lebih baik lagi.” Ujar M. Aji Surya, selaku Wakil Kepala Perwakilan KBRI Mesir.

Tujuan utama dilaksanakannya Pesta Rakyat ini adalah karena masih serangkai dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang mana puncak acara malam ini dikhususkan bagi warga Indonesia yang ada di Mesir. (Hasyim)

Artikel Terkait