MasisirWarta

Pelantikan DKKM dan Penyuluhan Keamanan Sepi dari Tamu Undangan

Pelantikan DKKM oleh Presiden PPMI. (Gambar oleh: Fikry)

Wawasan, Kairo- Presiden PPMI melantik Dewan Keamanan dan Ketertiban Mahasiswa (DKKM) pada waktu setempat (13/11) di Aula KM-NTB Distrik 8 Kota Nasr, Kairo, Mesir.

Setelah pelantikan, DKKM dan PPMI memberikan penyuluhan keamanan bagi para tamu undangan agar dengan mudah dapat tersampaikan kepada khalayak Masisir. Dari informasi yang kami temukan, setiap gubernur kekeluargaan, perwakilan media, lembaga afiliatif, dan senat mahasiswa semuanya mendapat undangan dalam acara ini.

Namun, sampai pada akhir acara setingkat PPMI Mesir ini hanya dihadiri oleh empat gubernur atau perwakilannya, dua media Masisir, satu senat mahasiswa, dan tanpa perwakilan lembaga afiliatif dari keseluruhan undangan.

Dalam sebuah wawancara, Jenderal DKKM M. Ainudzakky memberikan tanggapan bahwa bagaimana pun ia tetap akan peduli terhadap Masisir dengan menghidupkan DKKM. “Kepedulian ini timbul dari dalam diri saya, apalagi melihat keadaan Masisir yang semakin kompleks dan saya risih dengan kriminalitas yang terjadi lalu hal tersebut terus berulang. Atas dasar tanggung jawab sosial ini saya terpanggil untuk menghidupkan DKKM.” Pungkasnya.

Sekjen PPMI Mesir M. Rasyid Abdurrahman malah memberikan pemakluman dalam jawabannya saat sesi tanya-jawab. “Jadi sebenarnya acara ini lebih ke pelantikan DKKM meskipun diselipi ada penyuluhan, bagi yang mau hadir silakan. Tapi mungkin banyak agenda yang bertepatan ingin dilaksanakan juga sehingga jumlah yang datang hanya sedikit.” (Fikry Arif Manggaukang)

Artikel Terkait