KegiatanMasisirWarta

Bagi-Bagi Takjil; Cara Berbeda Peringati HUT KKS

Bagi-Bagi Takjil untuk Warga KKS. (Sumber: dok. HUT KKS 43 Media Center)

Wawasan, Kairo- Kegiatan Pembagian Takjil untuk warga KKS sukses diselenggarakan pada Ahad (10/5) atau bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1441.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Panitia HUT KKS Ke-43 dengan Dewan Pengurus KKS 2019-2020 dalam rangka Peringatan HUT KKS Ke-43 yang terjadwal pada bulan Maret hingga April lalu.

“HUT KKS kali ini kita rayakan dengan cara berbeda. Kegiatan pertandingan, perlombaan, dan pentas yang sudah panitia rencanakan dialihkan menjadi kegiatan pembagian takjil untuk seluruh warga KKS, yang mana momen ini bertepatan dengan bulan Ramadan.” ujar Punggawa Misbahuddin Abdul Wahab kepada kru Wawasan.

Senada dengan hal tersebut, Deputi II Panitia Peringatan HUT KKS Ke-43, Zulkifli Abd. Rahim mengatakan, “Untuk kegiatan perlombaan, persiapan yang kami lakukan sudah 80% atau sudah hampir selesai. Adapun untuk pentas, persiapannya sudah lebih dari 50% atau bisa dikatakan semi siap. Namun, dengan adanya Covid-19 ini rangkaian kegiatan harus kami tunda dan akhirnya kami putuskan untuk mengalihkan kegiatan dalam bentuk pembagian takjil untuk warga KKS dan perwakilan Kekeluargaan Nusantara.”

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang memakai sistem door to door ini menemui kendala, yaitu tidak validnya data warga KKS yang terbagi di dua sektor; wilayah Darrasah dan sekitarnya dan wilayah Hay Asyir dan sekitarnya.

Pada momen ini, Punggawa juga menyampaikan permintaan maaf kepada warganya, “Meskipun tidak mengadakan pentas, tetapi kita punya cara lain untuk memperingati HUT kita. Saya memohon maaf karena belum maksimal dalam pelaksanaan HUT ini. Semoga tahun depan Pentas Anak Timur bisa kembali diadakan semeriah tahun-tahun sebelumnya.”
Kendati demikian, warga KKS terlihat sangat mengapresiasi kegiatan pembagian takjil ini. (Intan)

Artikel Terkait