Tentang KKS

Voli Banat KKS Juara 1 Muharram Cup, Punggawa KKS: Voli Banat KKS Selalu Dapatkan Juara di Setiap Pertandingan

 

Tim Voli Banat KKS (Gambar: Dok. Musthafainal Akhyar)

Wawasan, Kairo—Muhammad Arizal Amir, Punggawa Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir mengungkapkan, tim voli banat KKS Mesir beberapa tahun terakhir ini selalu mendapatkan juara di setiap pertandingan. Hal tersebut berlanjut ketika angkatan kedatangan 2019 KKS MesirMusthafainal Akhyar (MA), meraih juara 1 dalam Muharram Cup.


Hal tersebut ia sampaikan atas rasa syukurnya kepada angkatan MA KKS Mesir yang berhasil meraih juara dalam perlombaan yang diadakan oleh angkatan baru Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) secara umum, Zhafera, mulai Jumat-Sabtu (4-5/9) kemarin, di lapangan GamaliyahDarrasah.


“Sebagai Punggawa KKS (Mesir), saya mengucapkan selamat atas juara yang telah dicapai. Semoga bisa dipertahankan, dan kalau bisa kita adakan latihan rutin untuk volly banat KKS. Ini selain sebagai olahraga, juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga,” ujar Arizal kepada Wawasan, Ahad, (6/9), via WhatsApp.


Tim Voli Banat KKS (Gambar: Dok. Musthafainal Akhyar)


Hamdan Vicky Addzaky, Ketua Panitia Muharram Cup juga menyampaikan tanggapannya atas kemenangan tim voli banat KKS Mesir ini. Menurutnya, tim voli banat KKS Mesir sudah cukup kompak dari segi eksternal dan internal di lapangan.

“Yang membuat beda (dari tim kekeluargaan lain) adalah semangat dan kerja sama team yang solid antara kalian (tim Voli Banat KKS Mesir),” kata Hamdan.


Pada pertandingan final melawan tim dari Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) Mesir itu, tim voli banat KKS Mesir mendapatkan support yang rame, menurut Hamdan, juga semangat dalam memberikan dukungan ketika perlombaan final berlangsung.



Hal itu senada dengan yang diucapkan oleh salah seorangpemain tim voli banat KKS Mesir, “Kami bermain dengan semangat yang tinggi. Selain  dorongan semangat dari diri masing-masing, kami juga mendapat support dari teman-teman MA dan senior (KKS Mesir) yang turut menonton.”


“Bisa dikatakan bahwa solidaritas dan rasa kekeluargaan yang tinggi, serta doa yang dipanjatkan setiap ingin memulai perlombaanlah yang membawa kita pada kemenangan,” pungkas Magfirah, salah seorang pemain tim Voli Banat KKS Mesir tersebut. (Siti Nursakinah)

Artikel Terkait