MasisirNasional

Pemerintah Mengesahkan Omnibus Law dan UU Cipta Kerja, Presiden PPMI: Apa yang Disampaikan Rakyat, Tolong Dipertimbangkan Lebih Matang

Ilustrasi Omnibus Law (Gambar: jawapos.com)

 Pemerintah bersama DPR RI resmi mengesahkan omnibus law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja dalam rapat paripurna DPR RI, yang berakhir Senin(5/10). Mengenai hal ini, dalam wawancaranya bersama kru wawasan, Presiden PPMI mengutarakan harapannya kepada pemerintah di Indonesia.  “kami berharap kepada pemerintah, karena kita adalah negara demokrasi. Tolong menggunakan perangkat demokrasi khususnya rakyat itu sendiri. Positif negatifnya, salah sebenarnya  yang di sampaikan oleh rakyat, tolong dipertimbangkan lebih matang,” ungkap Farhan Aziz Wildani selaku presiden PPMI Mesir, kepada wawasan, Rabu(7/10).

Saat ditanya mengenai sikap PPMI Mesir  terhadap isu Nasional ini, PPMI Mesir belum mengeluarkan pernyataan sikap terhadap pengesahan undang-undang tersebut “Karena banyak pro kontra di situ, sejauh ini kami dari PPMI masih dalam tahap pembahasan, kami dari PPMI Mesir akan mengadakan pengkajian ulang mengenai apa saja yang ada dalam rancangan undang-undang tersebut. kemudian itu akan menjadi pandangan khususnya mahasiswa Indonesia di Mesir,” sambung beliau.

Terakhir beliau menyampaikan, “sebagai mahasiswa Indonesia di luar Negeri, kita tidak sama seperti teman-teman kita di Indonesia, Tapi kita mungkin bisa memikirkan atau menyumbang pikiran kita mengenai isu-isu yang ada di Indonesia melalui kajian atau diskusi.” (Alman)

Artikel Terkait