Al-AzharKeilmuanPPMI

Maba Bingung, Nadwah Azhariyah Hadir Sebagai Solusi

Wawasan, Kairo — “Kita sering dengar ada Mahasiswa Baru ketika datang ke sini itu bingung, harus memulai dari mana dan takut salah jalan. Oleh karena itu diadakan acara ini sebagai pembimbing atau membantu Mahasiswa Baru untuk mengenal al-Azhar.” Ungkap Muhammad Hafidzul Umam selaku ketua panitia acara Nadwah Azhariyah yang diadakan di Masjid al-Azhar Kairo, pada Kamis (4/5).

Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut juga turut dihadiri oleh banyak Masyayikh yang sekaligus menjadi pemateri. Di antaranya seperti, Dr. Ahmad Ali Hammam sebagai Direktur Keagamaan dan Keilmuan Masjid Al-Azhar dan Prof. Dr. Muhammad Habibullah Hasan sebagai guru besar pengajar Akidah Filsafat Sekolah Pasca Sarjana, serta masih banyak lagi masyayikh lainnya.

Tidak hanya sampai di situ, perbedaan lainnya juga bisa dilihat dari tempat diadakannya acara tersebut. Di mana, Hafidz sendiri mengaku bahwa Nadwah Azhariyah tahun lalu itu diadakan di Muqattam, tempat yang mungkin masih asing bagi sebagian Maba. Sedangkan pada tahun ini diadakan di Masjid al-Azhar, tempat yang mudah untuk diakses oleh para Maba.

Terakhir Hafidz juga mengharapkan agar acara ini selalu berimprovisasi dari tahun ke tahun. Selalu dilestarikan supaya tidak terputus, sebab acara ini merupakan pondasi utama untuk mengetahui al-Azhar itu sendiri.

 

Reporter: Ilham Pratama
Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar