Info BeritaKegiatanpunggawaTentang KKSTentang KKS AD ART

Musyawarah Anggota Tahunan (MAT) XXVII KKS Mesir; Akhir dan Sebuah Awalan Baru

Wawasan, Kairo— Setelah hampir 3 jam berkutat dengan sidang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), kabinet dengan nama Akrab Bersinergi dinyatakan demisioner dan diterima tanpa bersyarat pada Jumat (25/8), di Baruga KKS Mesir. Saat-saat menegangkan ketika Tim Verifikator beradu argumen seputar masalah kesekretariatan, kebendaharaan, dan lain-lain. Akan tetapi, semua sirna ketika keputusan sidang LPJ dibacakan, tampak haru dan bahagia ketika proses salam-salaman dengan para anggota demisioner dan anggota KKS lainnya. Hal ini pun menjadi sebuah akhir dari Kabinet Akrab Bersinergi dan awalan baru untuk Ketua Umum KKS selanjutnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur tadi dengan segala kritikan-kritikan yang membangun dari teman-teman verifikator dan teman-teman di sini, bahwa saya itu berputar dengan ini masalah hampir dua bulan begitu, dan diinformasikan sama tim verifikator itu tanggal 19 dan tanggal 25 LPJ. Jadi untuk Menyusun kitab-kitab yang setebal itu 6 hari, saya itu tidak pernah mengeluh, dan sebenarnya kita tidak boleh mengeluh karena ini tugas kita selama setahun. Tapi lagi-lagi yang saya syukuri bahwa teman-teman profesional semua,” ungkap Fikrul Khalis Ukkas, Lc. selaku Ketua Umum KKS Demisioner, saat closing statement.

Di samping itu, ketua demisioner memberikan kesempatan untuk menyampaikan closing statment kepada saudara Muhammad Fadly Syah, Lc. sebagai Sekretaris Demisioner. Seketika orang yang kerap disapa Mufas ini memberikan sebuah kutipan motivasi, “Saya teringat dengan perkataan Imam Ats-Tsa’labi, bahwa tidak ada satu pun penulis yang belum semalam pasti dia ingin mengubah (red- tulisannya) lagi.” Selain itu ia tak lupa menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota KKS selama masa jabatannya.

Musyawarah Anggota Tahunan (MAT) XXVII KKS Mesir berlangsung selama 17 jam dan tidak ada kendala sama sekali. Mulai dari pembukaan, LPJ, pembahasan amandemen UU KKS, pelantikan Punggawa baru, dan penutupan.

Di penghujung acara, Muhammad Alim Nur sebagai Ketua Umum KKS selanjutnya yang dilantik pada saat itu juga menyampaikan kepada seluruh warga KKS untuk saling membantu satu sama lain. Selain itu ia berharap kita semua mau membantunya, untuk sama-sama memajukan KKS satu tahun ke depan.

Reporter: M. Anugrah Tri Putra

Editor: Ilham Pratama

Artikel Terkait

Beri Komentar