Info BeritaKegiatanPPMIRAPBOWawancara

EGP 289.000 untuk Ormaba, Menko V Siap Efektifkan dan Transparansikan Penggunaan Anggaran

Wawasan, Kairo— “Kita belajar dengan tahun kemarin di tahun ini kita harus lebih menjalin komunikasi khususnya kepada pihak OIAA, mediator serta kekeluargaan yang ada, guna meningkatkan efektifitas serta persentase kehadiran peserta ormaba nantinya” Ungkap Alif Hafidz selaku Menko V, pada saat wawancara bersama Kru Wawasan di acara RAPBO PPMI Mesir yang diadakan di Aula Pasangrahan KPMJB, Kamis (21/9). Ia juga menyatakan siap untuk transparansikan penggunaan anggaran.

Adapun terkait dengan kisaran anggaran yang cukup besar menurut Alif, nilai tersebut masih berkaca dengan kebutuhan dana di tahun lalu, dan kepastian dana di tahun ini harus memastikan terlebih dahulu  jumlah Maba yang akan datang, juga menyesuaikan keuangan kedepannya.

Selain itu, Rahmat Iqbal selaku Presiden PPMI Mesir mengungkapkan, “Kami akan melakukan evaluasi terkait Ormaba ini sendiri, kami akan tetap mengadakan Ormaba secara keseluruhan Mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir ini dan juga tetap melakukan Ormaba di kekeluargaan masing-masing. Kami juga akan meng-support kekeluargaan dari segi dana,” ungkapnya.

Rahmat Iqbal juga berencana mengadakan kegiatan baru untuk Maba nantinya agar mahasiswa lebih saling mengenal antar sesama mahasiswa Indonesia karna menurutnya Ormaba saja tidak cukup bagi mereka.

Ia pun berpesan agar seluruh elemen Masisir dapat memperhatikan kegiatan-kegiatan PPMI kedepannya, bukan hanya Dewan Pengurus dan MPA-BPA saja. Karena, ia sangat menunggu kritik, masukan, dan saran dari Masisir secara umum.

Menko V sendiri berharap, “Dengan diadakannya RAPBO ini, semoga kedepannya Dewan pengurus yang ada di PPMI Mesir dapat lebih transparansi dan terbuka,” Ujarnya.

Reporter: Gibran Azmil

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar