Info BeritaKegiatanTentang KKS

Demi Bentuk Kader Pemimpin yang Cakap, Ininnawa Leadership Club Hadir Sebagai Wadah

Wawasan, Kairo— Usman Satrio selaku Ketua Panitia Inninawa Leadership Club (ILC) mengungkapkan bahwa untuk menjadi calon pemimpin yang berkualitas itu memerlukan sepak terjang yang banyak, juga latihan serta bimbingan yang memadai. Hal tersebutlah yang menjadi tujuan dari diadakannya ILC di Baruga KKS, Kairo, yang berlangsung pada Jumat (24/11) sampai Ahad (26/11).

Dalam kegiatan ini peserta diberikan beberapa materi, mulai dari kerangka berpikir ilmiah, manjemen organisasi, kultural organisasi, kepemimpinan, retorika, dan metode-metode persidangan.

Gambar: (Pembawaan materi ILC)

“Kegiatan ini bagi saya adalah salah satu kegiatan yang sangat berkesan dan memberikan saya banyak pengalaman. Materi yang sangat bagus serta pemateri yang luarbiasa dalam memancing peserta untuk berpikir dan berargumentasi,” ucap salah satu peserta.

Kakanda Muhammad Alim Nur selaku Ponggawa KKS 2023-2024 menanggapi kegiatan ini dengan berharap kepada panitia agar kelak kegiatan ini tetap memiliki follow up dan berharap kepada seluruh peserta agar merealisasikan apa yang telah mereka dapatkan selama kegiatan ini.

“Semoga kedepannya para peserta bisa menjadi aset-aset KKS baik dalam lingkup KKS maupun lingkup Masisir secara umum. Dan semoga mereka semakin berani untuk mengemukakan pendapatnya baik dalam forum resmi ataupun nonresmi,” ungkap Ponggawa KKS.

Reporter: Nurmadinah Haska

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar