Info BeritaInternasionalKBRI

KBRI Kairo Menyambut Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia untuk Gaza

Wawasan, Kairo— Kedatangan tim kemanusiaan yang dipimpin oleh Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Achmad yang membawa bantuan sebagai bentuk dukungan moril masyarakat Indonesia untuk Palestina tiba di Mesir pada Rabu (22/11). Kedatangan tersebut pun langsung disambut oleh pihak KBRI Kairo di Bandara El-Arish, Mesir.

Dilansir dari Instagram @indonesiancairo, bantuan kemanusiaan tahap kedua ini diangkut oleh pesawat BBN yang merupakan konsolidasi dari donasi bantuan berbagai lembaga, termasuk BAZNAS, KitaBisa, WeCare, IHA, dan Perusahaan Paragon Corp, yang memberikan sejumlah donasi barang dan menanggung biaya sewa pesawat. Adapun barang yang didonasikan berupa bahan makanan, pakaian, obat-obatan, dan lainnya dengan total nilai mencapai Rp.5,1 Milyar.

“Kunjungan tahun ini luar biasa. Selain untuk meluncurkan Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Al-Azhar Angkatan IV, kunjungan ini juga bermaksud memberikan bantuan ke Palestina melalui kerja sama dengan beberapa lembaga filantrofi di Mesir,” ucap Kiai Noor di Kantor KBRI Kairo yang turut dihadiri oleh penerima BCB Al-Azhar.

Dikutip dari rilis BAZNAS yang sedang berkunjung ke Kairo, K.H. Noor berharap semoga dengan terwujudnya sinergi antara BAZNAS dan lembaga kemanusiaan Mesir dapat meringankan beban korban di Palestina akibat serangan Israel.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan KBRI Kairo, Lutfi Rauf pun mengungkapkan bahwa dukungan masyarakat Indonesia terhadap warga Palestina sangatlah dibutuhkan.

Ia juga menambahkan, pengemasan bantuan oleh BAZNAS RI termasuk yang terbaik dan mendapat apresiasi dari banyak pihak. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu faktor bantuan Indonesia bisa segera masuk ke Gaza.

Terakhir pada rilis tersebut, Lutfi Rauf mengungkapkan bahwa bantuan via BAZNAS itu sudah lolos dari pemeriksaan Israel dan masuk Gaza, “Di antara yang membuat kelancaran adalah packing yang sudah tepat. Packing yang dilakukan BAZNAS bisa menjadi contoh jika nanti ada pengiriman lewat pesawat kembali,” ungkapnya.

Reporter: Sarah Shofiah

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar