Al-AzharInfo BeritaKegiatanPPMI

Serahkan Donasi ke Bait Az-Zakat Ash-Shadaqat Al-Mashriy, Presiden PPMI Mesir Berkesempatan Bertemu Grand Syekh Al-Azhar

Wawasan, Kairo— “Donasi kita yang terkumpul itu lebih dari 300.000 pound. Itu dari uang teman-teman pelajar Mahasiswa Indonesia di Mesir yang open donasinya kurang dari 2 minggu,” ungkap Rahmat Iqbal selaku Presiden PPMI Mesir masa bakti 2023-2024. Pada saat setelah menyalurkan donasi di Masyikhah Al-Azhar, Salah Salem St. El-Gamaleya, Kairo yang diterima langsung oleh Mayor Jenderal Muhammad Amru yang merupakan Amiinul Amm Bait Az-Zakat wa Ash-Shadaqat Al-Mashriy (Red- Sekretaris Keamanan Rumah Zakat dan Sedekah Mesir), Presiden PPMI pun diberi kesempatan untuk bertemu langsung dengan Grand Syekh Al-Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayyeb.

Pada pertemuan tersebut, Mayjen Muhammad Amru menyampaikan terima kasih banyak serta menitipkan salam kepada para pelajar dan Mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir.

Saat itu pula Rahmat Iqbal diberi kesempatan oleh Mayjen Muhammad Amru untuk bertemu langsung dengan Grand Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Muhammad ath-Thayyeb untuk mendapatkan ucapan terima kasih langsung dari beliau.

Pada kesempatan langka itu, Rahmat Iqbal mengawali dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Grand Syekh Al-Azhar atas jasa, khidmah dan perhatiannya kepada pelajar asing. Dalam balasannya, Grand Syekh Al-Azhar juga turut menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan tersebut, beliau menambahkan dukungan penuh kepada seluruh wafidin. Khususnya yang berasal dari Indonesia serta turut mendoakan agar mereka dapat menjadi duta Al-Azhar yang membanggakan di kemudian hari.

Donasi tersebut merupakan inisiasi dari Kementrian Sosial dan Budaya dibawah Kemenko 3 dari Dewan Pengurus Kabinet Abdi Karya. Adapun donasi tersebut menurut Rahmat Iqbal, dapat terkumpul sebab kekompakan dan kerjasama dari seluruh kalangan Masisir yang terdiri dari PPMI, Wihdah, dan 16 kekeluargaan Nusantara.

“Awalnya kita melakukan donasi sebanyak 50.000 lalu kita tambahkan lagi sebanyak 50.000. Pemberian donasi awalnya dilakukan kemarin baru kemudian ditambah hari ini” ucap Rahmat Iqbal saat dihubungi oleh salah satu kru kami.

“Alhamdulillah dengan terkumpulnya donasi ini kita telah menyalurkan sebagian, nanti akan kita salurkan sisanya kepada lembaga-lembaga sosial dan kemanusiaan yang ada di Mesir serta akan langsung dikirimkan lewat jalur Rafah yang berbatasan dengan Gaza,” tambahnya.

Reporter: Rizqi Fauzi

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar