Info BeritaKBRIKegiatanMasisirNasional

Kopiah Mengadakan Diskusi dan Bedah Buku; Presiden Jokowi sebagai Tajuk Utama

Wawasan, Kairo—  Mengutip perkataan dari Buya Hamka, “Membaca buku-buku yang baik berarti memberi makanan rohani yang baik”.

Lalu bagaimana kita mengetahui kualitas dari suatu buku? Apakah mungkin dengan cara kita baca secara keseluruhan? Lalu berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengetahuinya?

Berkaitan dengan hal tersebut, besok pada Rabu 6 Desember 2022 akan diadakan rangkain acara bedah buku yang bertajuk ‘Jokowi Yuhaqqiqu Ahlam Indonesia: At-Tammiyah Al-Qoimah ala Al-Akhlaq wal Al-Qiyam Al-Insaniyah’. Tentu, dengan adanya bedah buku ini dapat memberikan kepada kita cara mudah untuk menilai kualitas dari buku tersebut.

Sebuah acara yang diselenggarakan oleh Kopiah.co-PPMI Mesir yang bekerja sama dengan KBRI Kairo, dan PT. PLN. Selain itu, juga berkolaborasi dengan media Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir).

Adapun konsep dari bedah buku kali ini akan ada empat pembicara dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Dan Selain tujuan utama sebagai bedah buku, acara ini juga bertujuan sebagai upaya soft diplomasi yang akan dilaksanakan di Auditorium Markaz Syeikh Zayed, Nasr City pada Rabu 6 Desember.

Untuk bedah bukunya sendiri, kali ini para audiens akan disuguhi seorang sosok. Ia adalah Presiden Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Dan pada kesempatan ini, merupakan upaya untuk mengenalkan sepak terjangnya sebagai pemimpin negara yang telah membawa manfaat luar biasa bagi Indonesia. Dengan kepuasan publik di Tanah Air atas kepemimpinannya yang mencapai 80% dan menjadi yang terbesar dalam sejarah Indonesia, bahkan dunia. Serta mengkaji bersama nilai-nilai kebangsaan Indonesia kepada para akademisi, peneliti, dan media Masisir.

Menariknya, alih-alih memakai bahasa Indonesia, buku ini justru menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa pengantarnya. Dialog kali ini pun menampilkan berbagai tamu kehormatan, seperti Darmawan Prasodjo sebagai penulis serta Dirut PT. PLN, HE. Zuhairi Misrawi sebagai Dubes RI untuk Tunisia, Dr. Ahmed al-Muslimani sebagai mantan penasihat Presiden Mesir, Dr. Husam Syakir sebagai Direktur Pusat Komunikasi dan Informasi Universitas Al-Azhar, dan Dr. (HC) Lutfi Rauf sebagai Dubes RI untuk Mesir.

Gambar: (Sc. Kopiahco)

Waktu yang terbilang singkat ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Apalagi dengan narasumber ahli tersebut, serta kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan mereka. Menjadikan perlu untuk berpikir dua kali jika tidak menghadiri acara tersebut.

Selain benefit di atas, para audiens juga akan diberi buku secara gratis, makanan berat, dan suvenir. Cara mendaftarnya pun terbilang mudah, cukup meng-klik tautan yang disediakan dan mengisi beberapa pertanyaan, maka akan langsung terdaftar sebagai audiens acara.

Kopiah sendiri memang sering mengadakan diskusi-diskusi santai. Dan kali ini mereka mengajak untuk mendiskusikan seputar Presiden kita saat ini.

Reporter: Ilham Pratama

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar