Uncategorized

SAFARI SALAWAT ZAAHERA DI KKS: SAMBUTAN HANGAT, MAKANAN NIKMAT, BERKAH DAPAT

Safari Shalawat  merupakan program rutin mingguan mahasiswa baru angkatan kedatangan 2017 Zaahera, kali ini dilangsungkan di Baruga KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi). Safari yang sebelumnya telah dilaksanakan di 12 kekeluargaan berbeda ini, terlihat lebih semarak dengan antusias warga Zaahera yang menghadiri acara tersebut. Sekitar 200 hadirin memenuhi aula Baruga KKS, Jum’at malam tadi (27/04/2018).

Hadirin mulai berdatangan pukul 17.30 CLT, dan langsung disambut hangat oleh tuan rumah. Untuk memudahkan hadirin menemukan lokasi Baruga, panitia menugaskan beberapa anggota berjaga di beberapa titik, mulai dari Mutsalats, Jami’, sampai Baruga sendiri. Hal ini mendapat apresiasi yang baik dari ketua angkatan Zaheera, Ustad Ahmad Muallim Umam. “Saya degdegan tadi pas mau datang ke KKS, baru kali ini saya dikawal dari Mutsalats sampe kesini. Disetiap belokan juga ada petugas yang jaga. Benar-benar penyambutan yang sangat baik”, ungkapnya ketika evaluasi berlangsung.

Diawali dengan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Qasidah Burdah oleh tim hadrah Syabab Azhariy, tibalah Syeikh Zakaria Muhammad Marzuq Alhusaini di Baruga. Beliau merupakan Imam al-Azhar yang malam tadi meluangkan waktunya untuk hadir di Safari Shalawat Zaahera di KKS.

Setelah salat Isya berjamaah yang diimami langsung oleh Syeikh Zakaria Marzuq, acara pun dimulai dan dipandu oleh Syarif Hidayatullah Mahmud, anggota Ruwaqunnajah Angkatan Kedatangan 2017 KKS. Dilanjutkan dengan lantunan ayat suci al-Qur’an oleh salah seorang qori’ Ruwaqunnajah, Ariadi Luthfi, yang mampu menggetarkan hati para hadirin. Tak lupa, beberapa sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Safari Shalawat KKS, Muhammad Yusuf Perdana, Ketua Angkatan Zaahera, Ahmad Muallim Umam, Penggawa KKS, Ustad Mujiburrahman Lc., dan Petinggi KKS, Ustad Bahtiar Nawir Lc. Sampailah di inti acara yaitu nasihat yang disampaikan oleh Fadhilah Syeikh Zakaria Muhammad Marzuq Alhusaini sekaligus mengijazahkan Kitab Maulid Burdah al- Busairi.

Acara diakhiri dengan menyantap hidangan khas Sulawesi yaitu nasu palekko, sop saudara, dan es bugis. Diselingi penampilan puisi bertemakan Rasulullah SAW yang dibawakan dengan penuh penghayatan oleh Fikry Haiqal Arif yang juga anggota Ruwaqunnajah, serta kuis seputar kesulawesian dan sejarah Rasulullah SAW. Dua suguhan terakhir adalah yang paling berbeda dari Safari Sholawat sebelumnya.

Pukul 23.30 CLT, hadirin beranjak meninggalkan Baruga, dilanjutkan evaluasi oleh panitia Safari Sholawat baik dari kabinet Zaahera maupun Ruwaqunnajah. Yang istimewa adalah, Ustad Mujiburrahman selaku penggawa KKS ikut duduk bersama panitia dalam evaluasi ini.
Suasana aula Baruga KKS pun terlihat sangat cantik dengan hiasan umbul-umbul juga jejeran kaligrafi karya anggota Ruwaqunnajah. Alhamdulillah, acara berlangsung aman dan tertib.

Ruwaqunnajah sendiri adalah angkatan 2017 yang berada di bawah naungan Kerukunan Keluarga Sulawesi, Kairo, Mesir.

Redaktur : Nurul Intan Azizah Dien

Artikel Terkait