Uncategorized

CELEBES DAY II

Celebes Day; Ajang Regenerasi Organisator KKS

Wawasan, Cairo– KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) kembali menghelat Celecebes Day. Acara luar biasa yang digelar beberapa kali dalam setahun tersebut, berhasil menarik perhatian hampir seluruh anggota KKS, tanpa terkecuali. Dari anak-anak sampai yang punya anak. Hal itu diamini dengan hadirnya para sesepuh KKS, di antaranya Pak Amin Samad, MA, Diplom dan Pak Syamsul Alam Darwis, selaku Penasehat KKS, Mujiburrahman, Lc sebagai Ketua KKS. Hingga anggota dan anggoti (sebutan khas KKS untuk anggota perempuan) turut hadir meramaikan malam KKS tersebut.

Dalam sambutannya Punggawa KKS, Mujiburrahman, Lc menuturkan bahwa, kepanitiaan Celebes Day  kali ini ada yang berbeda. Dari ketua panitia hingga ke bawah seluruhnya dipilih  dari teman-teman yang masih awam organisasi. Yang mana dari kepanitiaan tersebut diharapkan teman-teman bukan hanya menyukseskan program kerja semata, namun juga menjadi ajang regenerasi organisator yang dapat berkhidmat untuk KKS kedepannya.

“Saya akui acara ini memang penuh dengan kekurangan dan jauh dari kesempurnaan. Karena orang-orang yang dipilih (dalam kepanitiaan) adalah orang awam dalam organisasi. Tujuannya untuk membentuk kepemimpinan baru (regenarasi) di dalam Kerukunan tercinta ini” ungkap beliau selaku Ketua KKS periode 2017/2018.

Acara yang digelar pada hari Sabtu, 3 Februari 2018 yang dimulai dengan bermain futsal bersama antarwarga KKS, dan juga voli di Nadi Syabab, Hay Asyir pada pukul 13.00 – 16.00 Clt dilanjutkan pembukaan secara resmi pukul 19.00 Clt di aula Baruga KKS oleh Ketua Panitia Celebes Day, Ikramurrahman.  Kemudian dimeriahkan oleh RN Band (marhalah 2017) dengan penampilan berupa acoustic dan stand up comedy. Di dalam Malam Celebes turut diresmikan pula Mars KKS yang dinyanyikan bersama-sama oleh seluruh warga hingga para penasehatpun sangat antusias dan bangga. Apresiasi materil pun diberikan kepada Sdr. As’ad Sulaiman, Lc dari Penasehat KKS, Pak Amin Samad sebagai tanda jasa karya. Turut hadir pula salah seorang senior, HS.Rahman, Lc., serta istri di tengah kesibukannya dalam menjalankan amanah kantor masih menyempatkan berkunjung ke Baruga KKS tercinta. Acara ini juga dibarengi dengan Pembukaan Kegiatan Term II. (Ahsan)

Artikel Terkait