AMCKegiatan

Rapat, AMC membentuk Staf Teknis

Sabtu, 17 Oktober. Pukul 14:00 s/d 19:30 Clt. Silaturahmi dan rapat umum AMC cabang sepak bola sekaligus pembentukan staf teknis kepelatihan, di kediaman Coach AMC football Ali Idris, Tajammu’ Khamis. Ikut hadir punggawa KKS dan beberapa pemain senior AMC yang memenuhi undangan langsung oleh Badan Otonom AMC.

”Melalui rapat ini, nasib AMC ke depan akan ditentukan. Dari itu, perlu adanya pembentukan struktur Staf Teknis demi menunjang prestasi AMC kedepan. Apalagi di awal bulan ini kita akan disuguhkan dengan PON (Pekan Olahraga Nasional).” buka Muhammmad Surya Kartika selaku Ketua Umum Koordinator BO AMC.

Perlu diketahui, PON ini merupakan terobosan yang cukup bijaksana dari PPMI Mesir yang melihat Masisir saat ini sangat minim dengan acara yang bersifat silaturahmi antar kekeluargaan keseluruhan, tanpa terkecuali. Cabang perlombaan bola kaki yang tersedia hanya futsal.

Dari itu, Ali Idris sebagai Coach AMC asal Ghana yang telah melatih skuat AMC cabang sepak bola selama puluhan tahun, memberikan instruksi singkat terkait persiapan PON kali ini.

“Kita akan adakan latihan bersama sekaligus seleksi pemain. Tentunya tipe pemain sepakbola dan futsal itu agak berbeda. Ada pemain yang lihai di lapangan luas tapi belum tentu dia juga lihai di lapangan futsal yang sempit, begitupun sebaliknya. Tapi ada juga yang bisa kedua-duanya, misalkan seperti Adnan Hasan.” Coach menjelaskan perbedaan type pemain futsal dan pemain sepakbola dengan berbahasa Arab Fushah meski Ali Sang Coach sudah sangat lihai berbahasa Indonesia.

”Tapi ada juga type pemain yang tanpa ada instruksi dari pelatih, dia sudah mengetahui apa yang harus dikerjakan di atas lapangan. Misalnya seperti Akmal Jamaluddin Jr.” lanjut coach yang biasa disapa ‘Coach Ali’.

Adapun susunan pembagian Staf Teknis yaitu;
1. Asisten Pelatih : Caidir Arokke Al-Amien
2. Pelatihan fisik : Ahmad Shawqy dan Yusran Yusuf
3. Psikology : Aris Amir
4. Ketua Staf Medis dan Konsumsi : Suhail 
5. Penggerak Suporter : Ahmad Muhaimin
6. Media dan Periklanan : Juandi Sajad

Dengan terbentuknya staf teknis kepelatihan seperti ini, selain mendorong pemain untuk tampil lebih percaya diri juga nantinya akan mempermudah Coach Ali untuk memberi pelatihan (red: pelatihan fisik) rutin, meskipun beliau berhalangan hadir nantinya. Dan yang terpenting adalah demi mengembalikan kejayaan AMC dengan struktur yang saling bersinergi.

Reporter : Juan Khabaratang
Fotografer : Aris Amir
Editor : Mujieb El-Manjakusy

Artikel Terkait