Masisir

Menyambut Tahun Baru Islam: Syekh Hisyam Kamil: Jangan dekati Akhwat Indonesia!!



e-Wawasan News Rabu 14 Oktober 2015 bertepatan dengan 1 Muharram 1437 H. Pukul 15.50 Clt,  motivasi-motivasi dari Maha Guru menyambut Tahun Baru yang penuh berkah; di antaranya; Syekh Muhammad Ibrahim Abdul Ba’its al-Kattani, Syekh Ala Mustafa Naimah, dan Syekh Hisyam Kamil

“Hijrah dalam menuntut ilmu juga merupakan hijrah kepada Allah Ta’ala. Saya merasa senang, sebab bisa berkumpul di tempat ini dengan mahasiswa dari Indonesia dan Malaysia.” kata Syekh Muhammad Ibrahim Abdul Ba’its al-Kattani penuh sanjungan di Masjid Zahra’, Hay Sadis, Cairo.

Beliau sempat menyinggung keadaan negara Arab dimana sekarang sangat memprihatinkan, mereka menjadikan saudara sebagai musuh. Hal ini disebabkan pemikiran yang telah terpengaruh oleh iblis. Beliau juga berharap dengan masuknya tahun baru ini kita senantiasa memilih himmah atau keinginan yang kuat untuk menjadi lebih baik, khususnya dalam menuntut ilmu. Lalu berpesan kepada pelajar untuk menguasai Bahasa Arab sebagai salahsatu sarana mempelajari ilmu-ilmu Islam yang sesungguhnya.

Setelah itu, narasumber selanjutnya adalah Maha Guru Syekh ‘Alaa Mustafa Naimah. Ronah wajah beliau sedikit berbeda dari Syekh Ibrahim. Beliau lebih condong untuk mengajak kita mencintai Rasulullah Saw, nada suaranya bergetar menggebu bercampur pilu tatkala menceritakan betapa Beliau mencintai Sang Nabi terakhir. Seorang kepala keluarga sekaligus kepala negara yang begitu sederhana, Rasulullah Muhammad Saw.

Khusyuk para hadirin mendengar beliau, dilanjutkan dengan motivasi dari Syekh Hisyam Kamil yang menekankan kepada pendidikan.

“Orang yang belajar hanya dengan membaca tanpa guru, akan mendapat banyak kesalahan.” ungkap beliau disusul dengan keseriusan hadirin menyimak satu demi satu kata yang terlontar.

“Tujuan kita adalah rida Allah, wasilahnya yaitu iman dan ibadah.”
 Beliau memberikan metode selama kuliah program S1, bisa menghafal al-Qur’an lima ayat per-hari dan Hadis Bukhari, dua hadist per hari.
“Jika anda berada di Mesir untuk menuntut ilmu, dekatilah Allah, Rasullullah dan para-Syekh. Jangan dekati akhwat-Andunisy.”  canda beliau diikuti tawa para hadirin.
Acara yang bertema ‘Darul Ilmiah & Menyambut Tahun Baru 1437 Hijriah’ ini  dilaksanakan Oleh : PPMI bekerjasama dengan 16 Kekeluargaan, Wihdah, KBRI dan PCINU Mesir. Dihadiri oleh ratusan Mahasiswa Indonesia, Malaysia, dan juga wajah-wajah pribumi. 

Reporter : Muhammad Arizal Amir Patahangi
Fotografer : Misbah Tho Man-pk Al-Azhari
Redaktur : Mujieb El-Manjakusy
Editor : Juan Khabaratang

Artikel Terkait