Info BeritapunggawaStruktur OrganisasiTentang KKS

Terpilih Sebagai Punggawa KKS 2023-2024, Alim Nur: Sebelum Fokus pada Kegiatan, Kita Harus Memperbaiki Lembaga Kita Dahulu

Wawasan, Kairo— Rabu (25/7) bertempat di Baruga KKS, Muhammad Alim Nur selaku kandidat Punggawa nomor urut 1 dinyatakan terpilih sebagai Punggawa KKS 2023-2024. Ia terpilih dengan perolehan total suara sebanyak 338. Kemudian dari total keseluruhan suara berjumlah 556 suara. Adapun terkait kesiapan menahkodai warga KKS setahun kedepannya setelah polemik KKS yang masih hangat terdengar Alim menuturkan “Untuk sekarang kita fokus dalam perbaikan diplomasi ke luar, karena sekarang KKS sedang diterpa ombak yang besar, dan tentunya kita sebelum fokus pada kegiatan kita harus memperbaiki lembaga kita dulu”.

Terkait pelaksanaan program dan kegiatan internal KKS, pria berdarah Makassar itu menjelaskan “Untuk melaksanakan program di KKS, saya belum yakin belum bisa 70 persen. karena kami akan disibukkan dengan berbagai permasalahan negosiasi, rekonsiliasi, dan diplomasi dengan lembaga-lembaga di Mesir untuk KKS yg lebih maju ke depannya.”

“Sebenarnya saya tidak yakin, tetapi karena banyak teman-teman dan warga KKS yang bisa membantu saya, sehingga saya meyainkan diri untuk bisa menahkodai KKS satu periode kedepannya” tambahnya.

Setelah melewati proses pendaftaran dan dinyatakan lulus screening pada Rabu (19/7), lalu masa kampanye pada Kamis-Sabtu (20-22/7), lalu debat Kandidat pada Ahad (23/7) Tiba saatnya pencoblosan pada Selasa (25/7) yang dilaksanakan di tiga TPS berbeda, TPS 1 bertempat di Baruga KKS, TPS 2 bertempat di sekretariat Wawasan Mesir, dan TPS 3 yang bertempat di Madrasah KKS Mesir.

Muhammad Alim Nur dinyatakan unggul di 3 TPS tersebut dengan memperoleh 125 Suara di TPS 1, 125 suara di TPS 2, dan 88 suara di TPS 3.

Di samping itu, Ahmad Zulkarnai Azhari selaku kandidat punggawa nomor urut 2 juga tak lupa memberikan ucapan selamat serta harapan kepada punggawa terpilih, “Selamat kepada saudara saya, teman seperjuangan saya, teman angkatan saya, Muhammad Alim Nur. Dan dia memang telah mempersiapkannya jauh sebelum saya mempersiapkan pencalonan ini. sekali lagi, terima kasih dan selamat kepada teman saya.”

“Semoga dengan terpilihnya saudara saya alim, semoga membawa KKS kedepannya lebih baik, dan mengatasi masalah yang terjadi secepatnya diselesaikan.” Tutupnya.

Reporter: Afwa Anna

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar