BudayaInfo BeritaMasisir

Pagelaran Seni Budaya Indonesia Berhasil Manjakan Mata Para Penonton

Wawasan, Kairo— Penampilan musik, paduan suara, dan tarian budaya dari berbagai daerah oleh puluhan penampil berhasil manjakan para penonton yang menghadiri acara Pagelaran Seni Budaya Indonesia di Nasr City Sporting Club Hay Sadis, pada Senin (23/10).

Acara ini dipelopori oleh Masisir Musik Gram yang berkolaborasi dengan kekeluargaan dan beberapa sanggar seni dari berbagai elemen yang melestarikan budaya Indonesia di Mesir dengan menghadirkan penampilan vokal, baik itu solo, duet, ataupun paduan suara.

Selain itu, penampilan kreasi seni berupa tarian budaya dari berbagai daerah seperti Tari Empat Etnis dari Sulawesi Selatan, Tari Lenggang Nyai khas Betawi dari Jakarta, Rampak Bedug dari Provinsi Banten dan berbagai tarian kreasi lainnya juga turut berhasil memeriahkan acara. Terlihat dari suara tepuk tangan yang tak henti-hentinya terdengar mengiringi setiap penampilan.

Acara ini pun sudah dipersiapkan dengan sangat matang oleh para panitia dan penampil. “Alhamdulillah persiapannya cukup matang. Sebulan sebelum pagelaran seni ini dilaksanakan, sudah dipersiapkan seratus persen,” ungkap seorang penari bernama Widya Nurhadi Kasgiar saat diwawancarai oleh Kru Wawasan.

Di samping pertunjukan, juga dijajakan berbagai macam jajanan, seperti kebab, sup ayam, dan berbagai kuliner lainnya. Bukan cuma jajanan, di sela-sela berlangsungnya acara, terlihat kotak open donasi yang diedarkan kepada para hadirin yang ingin membantu Palestina.

Acara tersebut akhirnya ditutup dengan penampilan vokal yang dibawakan oleh Band Masisir Musik Gram.

Reporter: Asdimansyah

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar