Al-AzharInfo BeritaKegiatanKeilmuanMasisirWebinar

Tumbuhkan Inspirasi dan Berikan Apresiasi, Sharia Award Berhasil Gemparkan Mahasiswa Jurusan Syari’ah Islamiyah

Wawasan, Kairo— Event sharia award yang bertemakan Awarding the Best Inspiring the Rest, diadakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Syari’ah(SEMA FSI), pada senin (17/7) di Nadi Burj. Acara ini pun sukses menjadi wadah bagi mahasiswa jurusan syari’ah secara khusus, serta berhasil memberi inspirasi bagi Masisir secara umum.

Thifal Fatihul Islan selaku ketua panitia mengutarakan latar belakang dari event tersebut yaitu kurangnya apresiasi terhadap mahasiswa jurusan syari’ah Islamiyah. Oleh karena itu, event ini pun diselenggarakan sebagai bentuk perhatian kepada mahasiswa yang telah banyak memberikan dampak dan manfaat kepada sekitar.

“Nah di sini kita wadahi untuk mengapresiasi mereka agar mereka merasa diperhatikan juga oleh kami. Dan juga orang-orang yang telah terpilih pun akan menebar manfaatnya menjadi lebih luas lagi, dengan bekerja sama bersama kami, insyaAllah”. Lanjutnya.

Tidak sampai di situ, ketua panitia juga menjelaskan kendala yang mereka hadapi selama mempersiapkan event ini yaitu waktu dan uang. Ia menjelaskan bahwa kendala yang paling besar adalah waktu, mengingat regulasi Mahasiswa Baru, waktu ujian, dan Idul Adha. Sebab, mereka perlu membangkitkan kembali semangat teman-teman setelah ujian dan Idul Adha.

Event kali ini mencakup acara Webinar, Pemilihan Queen of Sharia, pemberiaan penghargaan kepada pemenang sayembara logo. Dan penghargaan kepada ustadz-ustadz yang pernah berkontribusi pada acara SEMA-FSI, serta beberapa nominasi seperti most ideal syaria student, best content writer, best collaborator, best participant, dan best sharia program.

Terkait dana yang dikeluarkan dalam event tersebut, thifal menyebutkan biaya yang tertulis di proposal sebesar EGP 37.000. Namun, ada sedikit tambahan sehingga total menjadin kurang lebih EGP 40.000. Itu pun dialokasikan untuk kesuksesan event besar kali ini.

Reporter: Afwa Anna, Ilham Pratama

Editor: Akmal Sulaeman

Artikel Terkait

Beri Komentar